Wednesday 17 April 2013

Tiramisu Cotton Cake




Tertarik dengan namanya aku akhirnya membuat kue ini. Sudah pernah sih bikin cotton cake sebelumnya. Tapi sudah lama sekali. Nah yang ini menarik karena aku membayangkan rasa tiramisu beneran. Ternyata aku salah. Walaupun kue ini enak tapi sama sekali tidak seperti tiramisu menurutku. Ciri khas aroma kopinya tidak terlalu terasa dan kejunya pun demikin. Cakenya jelas berasa keju tapi aroma mascarpone yang khas nggak ada. Mungkin memang harusnya disertakan juga. Mungkin sebagai isian atau topping?? kalau yang ini fillingnya menurutku kebanyakan tepung. Terlalu padat. Jadi kalau dipotong suka lepas tengahnya. Bagi yang mau mencoba aku sarankan dikurangi jumlah maizenanya atau diganti separuh dengan terigu. Kalau di gambar aslinya di Majalah Sedap kelihatan fillingnya lembut nggak padat kayak punyaku. Nggak tau kenapa bisa begitu ya...

Tekstur kedua cake pun agak beda. Lebih halus dan lembut pori porinya yang adonan cheese. Mungkin karena yang kopi lebih encer jadi hasilnya begitu. Tapi kalau dimakan...betulan seperti namanya. Mirip kapas atau malah menurutku lebih mirip busa deh...hehe agak agak spongy gitu.





11 comments:

Anonymous said...

tapi kl menurutku foto kuenya disini lebih menggoda Bund..oya kemaren nyoba resep Mrs NGSK vanila buttercake, weleh weleh uenakkk banget ^^ hehehe...tengkiuuu Bunda Hesti

Nanda

Hesti HH. said...

ahaaaiiiiii...terimakasih nanda,
Alhamdulillah kalo suka buttercakenya. memang teksturnya lembut beda dengan buttercake umumnya kan??

Anonymous said...

iya, lembut dan sukses membatalkan dietku Bund^^...apa rahasianya sih kok tetap langsing Bunda?? nti tak tiru hihihihi

Ummi said...

Assalamualaikum Hesti...menarik dan simple nampaknya kek ini, harap2 saya punya masa untuk cuba...tergoda betul...tq for sharing.. ^__^ love..

Anonymous said...

Aku suka perhatikan bbrp photo di blog ini, keren-keren, seperti karya photografi yg nyeni.

Anonymous said...

thanks ka hesti buat resepnya. aku ada pertanyaan nih, telurnya berapa butir kira2, ka? soalnya klo dgn gram agak susah ngepasin smua telur, heuhehe.

Hesti HH. said...

kalau butir sebenarnya tergantung ukuran telurnya. tapi aku kemarin pake telur ukuran besar habis 5 butir kalau yang adonan cokelat 8 butir

Rima said...

Ouch!!! i hope i will find the time this week to bake this cake Hesti... nampak lembut banget!

Hesti HH. said...

Iya kak Rima memang lembut...kalau cake macam ni mudah buat akak. Kue yang lebih susah saja sudah KAk Rima bikin semua...hahahah

Anonymous said...

Mba kalo boleh tau pk kopi instant merk apa ya kalo bikin kue?

Hesti HH. said...

Saya suka yg kuat aromanya pake nescafe strong 3 in 1

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...