Thursday 20 November 2014

Chocolate Pudding Cake (Gluten Free)



Terpengaruh sama kata kata * highly recommended* di blognya "Victoria Bakes" akhirnya aku juga pengen nyoba resep puding cake ini. Unik kan?? bentuknya cake tapi puding. Ngga tau juga aslinya teksturnya kayak cake atau gimana...setelah aku coba punyaku teksturnya agak dense dan moist gitu. Aslinya menggunakan loyang diameter 15cm tapi karena ngga punya aku pake loyang diameter 18cm hasilnya tipis deh. Tapi ngga tau juga ini tipisnya karena bantat atau emang loyangnya kebesaran...hehe. Ngembang sih di oven tapi setelah keluar oven agak turun dikit.

Rasanya??? asli nyoklaaaats. Beneran. Kayak makan permen cokelat. Manisnya kerasa, cokelatnya sangaaaat terasa. Teksturnya seperti cheesecake. Disesap saja sudah lumer di mulut. Pantaslah dibilang recommended. Tapi punyaku kayaknya belum 100% sukses karena penampakannya gak mirip aslinya. Tapi ngga apa apa...gini aja anak anak suka sekali. Kalau aku sih bilang enak dan nyoklat tapi agak kemanisan dikit. Ternyata emang Victoria mengurangi pemakaian gula menjadi 50 gram. Aku sih ikut aslinya 70 gram. Cokelatnya juga kerasa pahit pahit dikit. Pahit enak tapi. Mungkin tergantung penggunaan jenis cokelat bubuk apa. Kebetulan aku pakai merk van houten. Untuk resep silahkan lihat di Victoria Bakes ya. Aslinya sih dari Qi Qi in The House. Tapi di situ bahasanya pake mandarin...gimana ngerti???




20 comments:

Victoria Bakes said...

beautiful cake and pictures! tks alot for linking back

Anonymous said...

Mba hesti translate in dong resep yg ini edisi malas hehehe.makasih.bunda ghazy

jamu pelangsing cepat aman said...

sayangnya lagi anti manis

Hesti HH. said...

@Victoria : Thank you so much Victoria, my pudding was short since I used large cake pan. Not as pretty as yours but tasted amazing!

@Bunda Ghazy : nanti yaaa diusahakan...

SaQha said...

LeZat BanGet Kaya'nya.

Anonymous said...

Mba, salam kenal, aku inuy, fans blog mba hesti, kuenya cantik2 fan bikin ngiler deh. Oia, ini sama kayak bikin cheddar cheese cake ya di steam bake gitu? apa sebelum dikeluarin oven didiemin dulu sebentar sampe hangat biar ga mimpes?

Hesti HH. said...

@SaQha: makasih mba...

@Inuy : salam kenal mbak, makasih apresiasinya. Iya boleh juga didiamin di oven tapi kalau saya langsung keluarin aja. memang turun sih tapi dikit kok ^^

Unknown said...

Hai mba hesti salam kenal ya..
Mba td sy uda baca resepnya di victoria bakes.kbetulan ngerti sdkt2.tp mau tnya mba klo corn starch itu apa ya? Trs ini bakingnya model au bain marie gt kah? Thx ya mba.maklum br mau bljr bikin ^_^

Hesti HH. said...

Salam kenal juga mba, kalau saya corn starch pake maizena mbak. Iya mbak au bain marie

Rismayanti megawati said...

Hallo mbak.
Saya udah coba resepnya enak mbak. Tapi saya takut instruksinya coz pake b inggris, maklum b inggrisnya masih kacau balau... keluar open langsung dipotong n d maeum ama keluarga jadi nggak sempet berpose deh..

Makasih ya mbak

Hesti HH. said...

Waaaaaah padahal penasaran liat kuenya mba Risma, soalnya kueku kyknya gak tlalu sukses ini >,<

Anonymous said...

Hai mbaa.. Mau nanya mba itu whippicreamnya yg 50 gram bentuk bubuknya atau creamnya yg ditmbang mba?terima kasih

Hesti HH. said...

creamnya mba

eka agustina said...

Assalamualaikum mbak,,pengen cobaaaa....

Hesti HH. said...

Waalaikumsalam, silahkeuuunnn...

OBAT PELANGSING ampuh said...

great sahre

Unknown said...

Mb'Hesti..sy newer ney..td dh cb bikin..hasilny moist n lembut..kok mirip steamed moist chocolate yg ad d blog-ny Mb' jg..
Padahal ng'bayanginny lumer dmulut...
Ap yg salah y...#bingung sndr#...mhn masukanny..*-*

Hesti HH. said...

Saya juga kurang paham mba...tapi menurutku hasil teksturnya beda tuh sama yg steamed moist cake yg dulu. yang ini lebih padet tapi lumer di mulut

Unknown said...

Assalamualaikum bunda hesti. Aku pingin cba nih mba. Tp gmna ya resepnya bhsa inggrs aku ga ngerti :'(

Hesti HH. said...

Waakaikumsalam, bisa dicoba translate pake google translate mba...

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...